Prediksi Skor Sevilla Vs Dnipro, Susunan Pemain, Hasil Head To Head, Data Fakta


Bisnis.com, JAKARTA - Jelang pertandingan final Liga Europa Sevilla vs Dnipro di stadion Narodowy, Warszawa, Kamis (28/5/2015) pukul 01.45 WIB, kabar mengejutkan datang dari kubu juara bertahan, Sevilla.

Unai Emery yang saat ini menjadi pelatih Sevilla dikabarkan akan membesut AC Milan menggantikan kursi kepelatihan yang saat ini masih dipegang Filippo Inzaghi.

Inzaghi yang baru saja membawa AC Milan menang atas Torino dengan skor 3-0 diramalkan akan dicopot dan akan digantikan oleh Carlo Ancelotti yang saat ini membesut Real Madrid.

Namun sebuah sumber mengabarkan Unai telah setuju menangani Milan musim depan dan sudah menandatangani pra kontrak.

"Dari sebuah sumber terpercaya yang waktu itu memberikan informasi Clarence Seedorf akan menangani Milan dan Mancini jadi pelatih Inter memberikan kabar Unai Emery sudah menandatangi kontrak dengan Milan," ujar Maurizio Pistocchi dari Sport Mediaset.

Emery yang saat ini berhasil membawa Sevilla ke final Liga Europa dan duduk di peringkat kelima Liga Spanyol memang sudah dikaitkan ke AC Milan beberapa minggu lalu, namun Ancelotti yang gagal bersama Madrid lebih difavoritkan pulang ke Milan.

Bahkan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, sudah menegaskan akan membawa kembali Ancelotti ke Milan dan menjanjikan sejumlah pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic untuk memperbaiki skuat yang kini dilatih Inzaghi.

Lima pertandingan terakhir Dnipro:

Dnipro Dnipropetrovsk (M S K M K)

23/05/15 FC Dnipro Dnipropetrovsk 3 - 2 FC Shakhtar Donetsk
20/05/15 FC Shakhtar Donetsk 1 - 1 FC Dnipro Dnipropetrovsk
17/05/15 FC Dynamo Kyiv 1 - 0 FC Dnipro Dnipropetrovsk
15/05/15 FC Dnipro Dnipropetrovsk 1 - 0 SSC Napoli
10/05/15 FC Dnipro Dnipropetrovsk 0 - 2 FC Zorya Luhansk
Lima Pertandingan Sevilla:

Sevilla (M M M S M)

23/05/15 Málaga 2 - 3 Sevilla FC
18/05/15 Sevilla FC 2 - 1 UD Almería
15/05/15 ACF Fiorentina 0 - 2 Sevilla FC
11/05/15 Real Club Celta de Vigo 1 - 1 Sevilla FC
08/05/15 Sevilla FC SEV 3 - 0 ACF Fiorentina
Hasil Head to Head Sevilla Vs Dnipro:

Sevilla Vs Dnipro: - (Pertemuan Pertama)

Prediksi Skor:

Bisnis.com:

Sevilla Vs Dnipro: 2-0

Goal.com:

Sevilla Vs Dnipro: 0-0
Sevilla Vs Dnipro: 2-1
Sevilla Vs Dnipro: 3-1
Data Fakta Sevilla Vs Dnipro:

Sevilla berusaha menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan Liga Europa untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Sebelum Sevilla, ada Liverpool, Inter Milan dan Juventus yang sudah berhasil menjadi kampiun Liga Europa atau yang dulu bernama Piala UEFA.
Dnipro bisa menjadi tim ketiga asal ukraina yang berhasil menjadi juara Liga Europa. Sebelum Dnipro ada Dynamo Kyiv yang menang piala Winners tahun 1975 dan 1986 dan Shakhtar Donetsk yang juara tahun 2009.
Sevilla bisa menjadi tim keempat asal Spanyol yang menjadi juara di Liga Europa. Tidak ada tim asal Liga Spanyol yang kalah di partai final.
Italia menjadi negara paling banyak menjadi juara di Liga Europa dengan sembilan kali melebihi negara lain. Klub asal Italia yang jadi juara adalah Parma pada musim 1998/1999.
Sebelum masuk ke final, Dnipro, memulai perjuangan di Liga Europa dari babak kualifikasi, dengan begitu Dnipro paling banyak bermain di ajang ini dengan 18 kali bermain, sedangkan Sevilla 14 kali sebelum sampai ke final.

sumber : http://bola.bisnis.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Prediksi Skor Sevilla Vs Dnipro, Susunan Pemain, Hasil Head To Head, Data Fakta"

Post a Comment