Netizen Perbincangkan Dugaan Pertemuan Dandim Sidoarjo dan Arzeti Bilbina di Kamar Hotel



Anggota DPR sekaligus artis ternama, Arzeti Bilbina, mendapat kabar tak sedap. Diberitakan, Arzeti Bilbina ditangkap beberapa anggota Denpom berseragam preman saat sedang berduaan bersama Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indrawijaya di kamar Hotel Arjuna, Malang, Jawa Timur. Peristiwa penangkapan ini berlangsung sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (25/10) kemarin.

Dengan menggunakan platform  Evello Intelligent Tagging System, redaksi Eveline memantau perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 26 Oktober 2015. Terdapat 4.244 tweet berisi perbincangan tentang pertemuan Dandim Sidoarjo dan Arzeti di kamar hotel. Sedangkan 2.942 tweet dari netizen menyebut keduanya diamankan di kamar hotel.

Mendengar kabar yang sedang heboh tersebut, Arzeti mengatakan bahwa pada saat itu dia tak hanya berdua saja dengan Letkol Rizeki. Anggota DPR Komisi VIII ini mengaku ditemani sang suami, Didit. Sedang, Letkol Rizeki ditemani supirnya, Serda Hadi. Kedua belah pihak yang membantah berduaan di kamar hotel dikomentari pengguna twitter Indonesia sebanyak 557 tweet.

Netizen pun bertanya-tanya, apa yang sedang dibahas keduanya di Hotel Arjuna pada kala itu. Sebanyak 330 tweet berisi pertanyaan netizen tersebut. Dikutip detiknews, Arzeti mengaku sedang membahas program dapil. “Sebetulnya program kita untuk dapil harus ada yang baik, jadi aku butuh orang yang punya komitmen. Dan FKPPI itu bantu total, hanya di situ saja kok. Ada Mas Didit, ada semuanya,” katanya. Dia juga membantah kalau pertemuannya dengan Letkol Rizeki dilakukan di kamar hotel seperti yang diberitakan, ia mengaku melakukan pertemuan di lobi hotel.

Dilain pihak, Letkol Rizeki mengatakan tak ada yang spesial diantara dirinya dan Arzeti. Dia hanya menganggap Arzeti sebagai ‘mbak’ atau kakaknya. Pada saat pertemuan di hotel, dia sedang mengajak Arzeti untuk berpartisipasi membantu pondok pesantren dan panti asuhan miliknya di daerah Singosari, Malang.

Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) menunggu hasil pemeriksaan Denpom TNI, baru mempertimbangkan akan memanggil Arzetti. Bila ada dugaan pelanggaran etika yang dilakukan anggota DPR berdasarkan hasil pemeriksaan Denpom TNI, baru MKD memproses persidangan untuk Arzetti. MKD akan bekerja sama dengan Denpom TNI untuk penyelesaian kasus ini. Letkol Rizeki saat ini memang sedang diperiksa oleh Denpom.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Netizen Perbincangkan Dugaan Pertemuan Dandim Sidoarjo dan Arzeti Bilbina di Kamar Hotel"

Post a Comment