Premium Diganti Pertalite, Netizent Minta Mafia Migas Diberantas


Pertamina berencana mangganti bahan baar minyak jenis Premium dengan Pertalite. hal ini sesuai dengan rencana pemerintah yang akan dimenghapus secara penuh penggunaan Bahan Bakar Premiun dalam dua tahun, atau per 2017. Pertalite sendiri resmi diberlakukan secara bertahap pada bulan Mei 2015, dikota-kota besar di Jawa, Madura, dan Bali.

Pemantauan publik, khususnya netizen menanggapiPremium dengan Pertalite ini ? Berikut ini redaksi dari eveline merangkumnya untuk anda.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial Indonesia, khsusunya twitter selama periode 14-19 April 2015. Dimana terdapat total pembicaraan sejumlah 11.6888 tweet tentang penghapusan premium diganti dengan pertalite. jumlah yang sangat besar, dimana kurang lebih ada 2.000 tweet yang dicuitkan netizen setiap harinya terkait masalah ini.

Yang paling manarik adalah, adanya 593 tweet yang di cuitkan netizen menyatakan bahwa rencana penghapusan Premium diganti dengan Pertalite yang harganya lebih mahal adalah aka-akalan pemerintah.

Bagaimana pemerintah merespon suara publik khususnya netizen Indonesia ini ? Kita lihat saja hingga awal Mei mendatang saat pertalite resmi dipasarkan.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Premium Diganti Pertalite, Netizent Minta Mafia Migas Diberantas"

Post a Comment