Gempa dasyat hantam Nepal, Netizen Indonesia khawatir nasib WNI disana


Sabtu siang, 25 April 2015 terjadi gempa dasyat yang mengguncang ibukota Nepal, Kathmandu. Badan Survei Geologi AS (USGS) merilis informasi kekuatan gempa mencapai 7,9 skala richter berpusat dikedalaman 15 Km dibawah permukaan tanah antara kota Kathmandu dan Pokhara. Efek tremor gempa nepal ini dirasakan hingga ke New Delhi, India dan Tibet.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia terkait gempa yang meluluhlantarkan ibukota Nepal, Kathmandu iini? Berikut radaksi eveline.co.id merangkumnya untuk anda.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan dimedia sosial, khusunya twiter selama periode 26-27 april 2015, dimana terdapat 38.364 tweet yang membicarakan Gempa Nepal. Dari jumlah tersebut 11,308 tweet berkicau tentang banyaknya korban jiwa akibatgempa. Netizen juga menyampaikan bela sungkawa atas bencana yang menimpa rakyat Nepal lewat 14130 tweet.

Sementara upaya pemerintah Indonesia untuk membantu Nepal mendapatkan sorotan netizen lewat 2.817 tweet, Netizen mengapresiasi dan mendukung pernyataan presiden Joko Widodo yang berkomitmen menberikan bantuan medis, tenaga dan peralatan yang dibutuhkan Nepal paska gempa. Terdapat 1.502 tweet yang dicuitkan netizen terkait hal ini.

Semoga warga dan bangsa Nepal diberikan kesabaran untuk menghadapi bencana ini, dan semoga seluruh warga negara Indonesia yang ada disana bisa segera kembali ke tanah air dengan selamat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gempa dasyat hantam Nepal, Netizen Indonesia khawatir nasib WNI disana"

Post a Comment