Netizen Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Pembalap Formula One Jules Bianchi



Hari Sabtu, 18 Juli 2015 ini, seluruh insan dan penggemar balap mobil Formula One berduka cita, lantaran kabar meninggalnya pembalap asal Prancis, Jules Bianchi. Pria 25 tahun ini menghembuskan napas terakhir setelah berada dalam kondisi koma selama kurang lebih 9 bulan. Jules menderita gegar otak berat setelah mengalami kecelakaan fatal di perlombaan Grand Prix Jepang pada Oktober 2014 lalu. 

Jules Bianchi adalah pembalap Formula One kedua yang meninggal akibat kecelakaan saat perlombaan setelah juara dunia 3 kali Ayrton Senna yang tewas saat Grand Prix San Marino di Imola pada 1994. Jules sendiri selama ini dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Nice bagian selatan Prancis yang berdekatan dengan tempat tinggal orang tuanya. Kabar meninggalnya Jules Bianchi menuai ucapan duka cita dari berbagai pihak, khususnya kerabat, rekan sesama pembalap dan juga pelaku olahraga Formula One. 

Tak kurang dari pembalap tim McLaren’s Jenson Button, pembalap tim Lotus Romain Grosjean, dan banyak lagi lainnya yang menyatakan duka mendalam atas meninggalnya Jules Bianchi yang mengawali debut Formula One-nya di tim Marussia pada 2013. Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas meninggalnya pembalap Formula One Jules Bianchi? Simak pantauan redaksi Eveline berikut. 

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 18 Juli 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 1.547 tweet membicarakan tentang meninggalnya pembalap Jules Bianchi akibat kecelakaan saat lomba balap Formula One di Jepang. Sebanyak 982 tweet menyebut Jules mengalami koma selama berbulan-bulan setelah kecelakaan yang dialaminya. Netizen juga menyatakan rasa duka cita dan bela sungkawa atas kepergian pembalap 25 tahun asal Prancis ini. 

Lewat 654 tweet, netizen menyampaikan rasa duka cita ini. Lebih lanjut, netizen menyatakan meninggalnya Jules Bianchi merupakan kehilangan bagi dunia balap Formula One dan menyisakan kesedihan. Hal ini dinyatakan lewat tweet sebanyak 348 buah. Namun, netizen juga banyak yang menyebut bahwa apa yang dialami Jules dalam kecelakaan hingga akhirnya meninggal dunia merupakan resiko yang musti ditanggung seorang pembalap. Ini disampaikan netizen lewat 275 tweet.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Netizen Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Pembalap Formula One Jules Bianchi"

Post a Comment